Posted by : Iqbal 14 Jan 2013

Siapa sih yang tidak kenal dengan situs jejaring sosial terbesar Facebook.? pasti pembaca juga kenal dan pastinya punya dong akun fbnya :D

Saya sudah hampir setahun tidak bisa ganti nama akun facebook saya dan itupun baru saya sadari bulan puasa kemarin, karena saya tidak menggunakan nama asli alias nama samaran dan ternyata banyak teman saya yg nyariin saya buat ngobrol, sharing tips trick, dll di dunia maya khusunya difacebook. Nah setelah kejadian ini saya ingin mengganti nama saya menjadi nama panggilan sehari2, namun itu ternyata tidak sesuai harapan saya. Ternyata facebook telah mengubah semua privasi penggunanya, artinya nama yg udah terdaftar tidak bisa diganti lagi karena facebook telah menganggap itu adalah nama asli anda. Nah nih yg pake nama Al4y kasian kan ga bisa ganti lagi namanya :D kwkwkwkkw

oke deh langsung aja, nih saya kasih trick ganti nama di facebook tanpa harus mengupload KTP, SIM, KK, Kartu Nikah, Surat RT/RW kwkwkwkww

- Pertama lgoin ke FB

- Silahkan klik tautan ini ==> https://www.facebook.com/help/contact/245617802141709?rdrhc <== adalah tautan untuk merubah nama anda. Disitu kita disuruh untuk menyertakan hasil scan / foto KTP, SIM, dll tanpa scan tersebut kita tidak bisa merubah nama kita, karena harus ada bukti bahwa nama yg ada di KTP, dll adalah sama dengan nama yg akan anda ganti di facebook. Namun disini saya tidak mengunggah hasil scan/foto KTP, SIM saya. Lah kok bisa.?
sebelumnya saya telah membuat ID Card Facebook yg saya desain sendiri dari Photoshop dan saya beri nama asli dan tanggal lahir. *ingat pihak facebook hanya menginginkan Nama dan Tanggal Lahir anda.


pertama anda harus mengisi kolom seperti yg terlihat digambar, *kotak alasan perubahan* tidak perlu diisi. Setelah itu unggah ID Card hasil editan anda.
(klik utk memperbesar)


ini adalah ID Card hasil desain saya menggunakan photoshop dan corel draw. :) *jelek ya kwkwkw
(klik untuk memperbesar)
Foto yg ada di ID Card harus sama dengan yg ada di foto profil anda

30949_171420383002886_293365987_n.jpg (354×237)

Setelah anda upload, silakan cek inbox E-Mail anda karena anda akan mendapatkan e-mail balasan dari pihak facebook.

nama anda belum bisa langsung diganti karena pihak facebook akan meninjau kembali perubahan tersebut, disini anda harus menunggu 3 - 4 hari untuk mengganti nama.

Jika selama 3 - 4 hari masih belum ada tanggapan perubahan dari pihak facebook, untuk sementara silakan nonaktifkan akun facebook anda, ga usah lama2 cukup sehari atau 12 jam saja penonaktifan akun.

Setelah akun ada aktif kembali maka secara otomatis anda akan mendapatkan perubahan seperti yg saya alami.


Gambar diatas adalah hasil dari tinjauan pihak facebook bahwa anda diperbolehkan untuk mengganti nama sesuai kartu identitas yg anda upload sebelumnya.
klik 'Mulai' untuk memperbarui nama anda.



Isilah nama sesuai keinginan anda, setelah itu klik perbarui nama namun jika anda tidak ingin merubahnya bisa klik 'Lewati'
Nah setelah anda mengisi nama dan mengeklik 'Perbarui nama saya', maka anda telah merubah nama anda.
*hehehe sebenernya ada ucapan selamat dari facebook karena telah merubah nama, tapi sorry kaga gua screen shot XDD

Bagaimana, cukup mudah dan simpel kan.?

Selamat mencoba ;-)

{ 11 comments... read them below or Comment }

  1. maksudnya menonaktifkan akun itu gimana yah??
    masih belum jelas
    mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara Mengganti Nama Facebook New 2013 >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Mengganti Nama Facebook New 2013 >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Mengganti Nama Facebook New 2013 >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK yn

      Delete
  2. gag ada respon dari facebook om

    ReplyDelete
  3. mantap dah bro :D
    kunjungi website ane www.baetus.com

    ReplyDelete
  4. cara bkin id facebooknya gmna ?

    ReplyDelete
  5. siip gan, udah ane test and ternyata bisa :D
    #comment back

    ReplyDelete
  6. Link sudah terpasang kawan.. pasang balik ye

    cek http://novaibnu.blogspot.com/2012/06/menghapus-program-yang-tak-bisa.html

    ReplyDelete
  7. Gan Kenapa kaga bisa ke ganti ya .. Padahal kan udh dapet email dari facebook .. terus suruh bales pake ngirim data lengkap kan Gan ..
    Pas udh di Reply .. Kan tunggu 24 Jam .. Tapi kenapa kaga adha permintaan ganti nama ya Gan .. Mohon Penjelasannyaa :)

    ReplyDelete
  8. Cara Mengganti Nama Facebook New 2013 >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengganti Nama Facebook New 2013 >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengganti Nama Facebook New 2013 >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

- Copyright © 2013 Iqbal10™ - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -