Posted by : Iqbal 22 Feb 2013


Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.

Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris "Animation" dan diucapkan sebagai "Anime-shon".
Anime pertama yang mencapai kepopuleran yang luas Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963. Sekarang anime sudah sangat berkembang jika dibandingkan dengan anime zaman dulu. Dengan grafik yang sudah berkembang sampai alur cerita yang lebih menarik dan seru. Masyarakat Jepang sangat antusias menonton anime dan membaca manga. Dari anak-anak sampai orang dewasa. Mereka menganggap, anime itu sebagai bagian dari kehidupan mereka, Hal ini yang membuat beberapa televisi kabel yang terkenal akan beberapa film kartunnya, seperti Cartoon Network dan Nickelodeon mengekspor kartunnya.

Untuk Jumlah Anime Sendiri tidak terhitung Jumlahnya dari A-Z dengan Judul dan Kisah yang berbeda - beda. Kembali ke Topik Bahasan Kali ini, Dari banyaknya Anime Yang ada dan Pernah Tayang Di Televisi Indonesia Kita, ada beberapa Anime Yang Dicekal / Dilarang Penayangannya Oleh Pihak Asosiasi yang menangani Hal Ini, HUHHUUU padahal Anime2 ini Keren Semua. Saya yakin temen2 Semua juga beranggapan Sama.,.

Ok .,.,.,.,.Kita langsung Liat Daftar Anime yang dilarang Penayangannya di Televisi Indonesia :

1. Death Note




Death Note, di Indonesia juga dikenal dengan judul Dunia Dewa Kematian, adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata.

Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa genius yang secara kebetulan menemukan Death Note milik shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profil tentang Death Note. Awalnya Di Indonesia anime ini ditayangkan oleh SCTV dan Global TV.

Alasan Kenapa Anime In Dicekal Adalah Anime ini memiliki Unsur Kekerasan dan Pembunuhan Sadis.






2. Air Gear









Air Gear (エア・ギア Ea Gia?) adalah serial manga dan anime shonen yang dibuat oleh mangaka Oh! Great.

Air Gear telah diserialisasikan di Weekly Shonen Magazine sejak 2002. Serial ini dibuat versi animenya Pada 4 April 2006, yang diproduksi oleh Toei Animation dan ditayangkan di TV Tokyo dan TV Aichi. Serial ini juga dibuat versi musikalnya yaitu Musical Air Gear, yang memulai debutnya pada 7 Januari 2007 dan berlangsung sampai 21 Januari 2007. Versi ini mengadaptasi bebas dari manganya dan mirip dengan musikal dari Prince of Tennis dimana semua karakter wanita dihilangkan dari plot.

Alasan Pencekalan tetap pada Unsur kekerasan dan Banyak Juga Adegan yang senonoh dan Pornografi
  

3. Rave Master 








Kalau Anime ini saya Gak Tau Banyak sih Alasan dicekalnya kebanyakan dari Character yang ada memakai pakaian terlalu Fulgar terutama Para Wanitanya, dan Juga Unsur pembunuhan yang tidak diperbolehkan untuk Anak-anak.






4. Pichi Pichi Pitch







Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch (マーメイドメロディーぴちぴちピッチ māmeido merodī pichi pichi pitchi?) adalah anime dan manga oleh Michiko Yokote (横手 美智子 Yokote Michiko?) dengan gambar oleh Pink Hanamori (花森 ぴんく Hanamori Pinku?). Mermaid Melody sempat dipublikasikan di Nakayoshi, semuanya ada 32 bab (dengan dua cerita istimewa). Sebagian diantaranya diterbitkan oleh Kodansha menjadi 7 jilid.

Alasan dicekal adalah Penampilan Terlalu Pulgar dan mempesona untuk anak2.,.clckckckcckckck






5. Detective Conan








Detektif Conan (名探偵コナン Meitantei Konan?) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sundayyang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.
Detektif Conan telah diterbitkan secara terus menerus di majalah antologi manga Mingguan Shōnen Sundaysejak tahun 1994 dan telah dikumpulkan dalam 73 volume tankōbon sampai dengan September 2011. Dalam versi bahasa Indonesia, Detektif Conan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang telah menerbitkan hingga volume 66 sampai dengan Maret 2012.
Cerita ini kemudian diadaptasi dalam serial animasi TV yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang, dan masih ditayangkan hingga saat ini. Selain serial TV, cerita tentang tokoh detektif ini juga diterbitkan dalam bentuk animasi video asli (OVA), drama TV, spesial TV, film tuturan, permainan video, dan berbagai bentuk barang yang berkaitan dengan tokoh Detektif Conan.
Viz Media melisensikan serial manga ini untuk publikasi berbahasa Inggris di Amerika Utara, sedangkan Funimation Entertainment melisensikan serial anime ini untuk daerah penyiaran di Amerika Utara. Kedua adaptasi bahasa Inggris tersebut menggunakan judul Case Closed dan nama karakter di dalamnya diganti untuk menghindari masalah hak cipta terhadap nama Detektif Conan.

Alasan dicekal adalah Kasus2 yang terjadikebanyakan adalah Kasus pembunuhan dan kekerasan yang memakai banyak cara dan Trik.yang kemumungkinan dapat dicontoh oleh masyarakat yang menontonya.





6. Crayon Sinchan






Crayon Shin-chan (クレヨンしんちゃん Kureyon Shinchan) adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.
Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans 7 dan saat ini ditayangkan oleh RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB.
Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.
Alasan Dicekal adalah karena memiliki didikan yang tidak baik untuk anak2 Indonesia, tau sendiri kan gmana tingkahnya.,



7. Inuyasha







Inuyasha (bahasa Jepang: 犬夜叉 inu "anjing" dan yasha "siluman"; juga dieja InuYasha dan Inu Yasha) merupakan manga dan anime karya Rumiko Takahashi (mangaka dari Urusei Yatsura, Maison Ikkoku, Ranma ½, dan masih banyak lagi).

Judul lengkap dari komik Inuyasha ini ialah Sengoku o-togi zōshi InuYasha (戦国お伽草子ー犬夜叉)

Inuyasha memiliki genre shōnen aksi petualangan romantis komedi dengan elemen sedikit horor kocak.

Menceritakan Bagaimana Indah dan kuatnya persahabatan antara Inuyasha dan teman- temannya, bagaimana petualangan mencari Shikon No Tama, dan usaha- usaha grup Inuyasha, dan Sesshoumaru mengalahkan Naraku. Di Indonesia anime ini ditayangkan di Indosiar dan Global TV.
Alasan Dicekal adalah Banyaknya adegan Pembunuhan yang Sadis.
 

8. One Piece




One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah gomu-gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.
One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke 60 lebih. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 500 episode di Jepang. Selain itu, delapan film tuturannya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV.
Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. Hingga saat ini One Piece adalah manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak. One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita.
Alasan Dicekal Anime ini memiliki banyak sekali Unsur Kekerasan dan Sebagian Char Wanitanya menggunakan Pakaian Fulgar



9. Naruto





Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius, dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.
Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalahShonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto saat ini ditayangkan oleh Global TV yang akan pindah ke RCTI mulai 1 Februari 2011.
Alasan Dicekal adalah Kekerasan, Adegan Berbahaya Para Ninja


10. Bleach





Bleach (ブリーチ, Burīchi?, diromanisasikan sebagai BLEACH di Jepang) adalah serial manga yang dikarang olehTite Kubo (久保 帯人 Kubo Taito), mangaka dari Zombie Powder. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, dan semenjak penerbitannya, serial ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime, dua buah OVA (Original Video Animation), empat film layar lebar, dua musikal rock, dan beberapa judul permainan video. Kompilasi manga (Tankōbon) Bleach sudah terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Manga ini diserialkan dalam mingguan Shonen Jump.

Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.

Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual konsou untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.


Alasan Dicekal adalah Kekerasan Juga

{ 221 comments... read them below or Comment }

  1. Wah banyak yang diputar gan
    putaran balik dari http://pawankcrew.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. naruto?
    wow naruto dilarang juga ya kk baru tau aku

    ReplyDelete
  3. thank infonya gan visit back ya www.nurilhuda4.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. bukankah anime onepiece, naruto, inuyasha, crayon shinchan dan detective conan pernah nampil di indonesia!? terlebih lagi bukannya anime seperti naruto kan sedang di tayangin di Global TV

    jangan lupa kunjungi blog saya ya di http://sharing4rt.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener itu................!

      Delete
    2. Anime naruto sebenarnya mau di hapuskan tapi pencinta naruto menolak jadi tidak jadi di hapuskan sedangkan onepiece,dectetive conan,dan inuyasha suda di hapuskan dari tayangan di indonesia

      -Pencinta anime ^__^

      Delete
    3. one piece g ditayangin karena promotornya untuk ditayangkan di indonesia sudah meninggal. lupa namanya.

      Delete
  5. terima kasih atas infonya gan :).
    mampir balik ;)

    ReplyDelete
  6. wah baru nih,, ternyata ada jg yg di larang, thx infonya sobat, sngt bermanfaat..

    come back..

    ReplyDelete
  7. wah padahal anime" favorit semua nih apalagi death note

    ReplyDelete
  8. nice info nih !!! mantab !! komenback www.didibshare.net

    ReplyDelete
  9. jadi anime gak ditayang di indonesia karena banyak kekerasan?
    coba jelasin ke gue kenapa movie SERIGALA TERAKHIR ditayang hari sabtu kemaren di SCTV, padahal kekerasannya berlebih daripada anime...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu karena anime dominasi ditonton oleh anak-anak, maka dari itu ada pencekalan..
      kalo serigala terakhir itu dikondisikan waktu penayangannya mungkin.
      Anime kan tayangnya rata-rata di hari libur... spesial buat anak-anak

      Delete
    2. well, kalo ini salahnya penontonnya juga, udh tau 15+ masih aja dikasih tonton, dan lebihnya dilabel sbg acara anak -_-". anime lama (macem op) dijudge dari 1 episode, hasilnya dicekal deh sama kpi. kalo emang buat anak, pasti keliatan dari genre-nya (action).kenapa nggak ditarik dali dulu aja? kalo buat remaja, kenapa gak gantiin sinetron malem aja?
      buat rave, ya mau gimana lagi, mangakanya semi-ecchi. banyak fanservice nya :hammer

      Delete
    3. Naahh gua setuju tuuh ! INUYASHA KAN KEREN !!? untung masih ada komiknya gua !!

      Delete
    4. Naahh gua setuju tuuh ! INUYASHA KAN KEREN !!? untung masih ada komiknya gua !!

      Delete
    5. mungkin, agar anime yang kita idolakan bisa ditayangin lagi di stasiun tv kita usul ke stasiun tv tersebut biar anime tersebut ditayangin pada saat yang bersamaan dengan tayangnya movie serigala terakhir (tengah malam) biar gak ditonton anak-anak. gimana? ide bagus kan?

      Delete
  10. heeh indonesia sekarang udah gila
    orangnya driluar kelihatan alim tp dalemnya setan


    i hate indonesia.................FUCK

    ReplyDelete
    Replies
    1. LAH LO ORANG MANA CUK !!!!

      Delete
  11. sialan tuh yang nyekal dengan alasan gak logis sama sekali menurut saya,,
    terus kalo gak ada kekerasan,banyak darah,dan unsur2 pembunuhan namanya bukan Anime Shounen,,,namanya juga shounen action anime,ya jelas ada unsul bertarungnya lah,salah satunya yang bikin bagus ya dramatikal battlenya,,, ]:o
    okelah klo yang fulgar2 itu gpp,,tapi kayak Naruto,Death Note,dan Conan,,haasss
    bapak2 yang nyekal itu paling lagi horny pas nonton one piece sama Rave,
    lihat Nami sama Ellie aja udah merangsang,,huh
    bener2 kecewa coy,,,padahal shounen jump itu itu kan gak terlalu memperdulikan fulgar tidaknya,mereka lebih fokus ke battle dan alur cerita,,,
    oya satu lagi,,,
    yang agak absurd,CONAN dicekal???????
    itu yang lihat anak cewek kebanyakan cowok juga dominan karna ceritanya yang selalu misterius,,,
    kalo pembunuh mau ngebunuh nonton conan dulu,,hahaha,,nanti detektif yang mecahin kasusnya suruh nonton conan dulu,biar tuntas kasusnya,,jgn lupa jam jarumnya juga dibuat dulu Indo,,,

    mau tanya,jadi Anime yang sedang tayang di Indo sekarang apa????

    ReplyDelete
    Replies
    1. LO CURHAT APA NANYA CUK ????????

      Delete
  12. Okelah,,,gak kecewa dengan Indonesia,
    tapi kecewa dengan birokrasi negaranya,,,
    orang2 indo malah suka menyebarkan Sinetron dan acara gak jelas lainnya,,,
    sampe Video Porno artispun dibahas,terus anak2 kecil pada nonton,yang udah tau internet,
    malah dicari tuh video,,,
    ini namanya apa????
    pembodohan masyarakat oleh pihak penghibur sendiri,,,
    siall,,,bener bener sial,,,
    saya suka anime,tapi mau nonton aja harus download dulu,,
    sampe2 sekarng udah gak ngikutin Fairy Tail,Bleach dan Naruto,,,
    !!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener itu

      Delete
    2. ane dukung gaan !!!
      sependapat gw, kacau bngt pkoknya
      mlhan film sinetron yg pmerannya anak kecil yang disebarkan...
      masih SD dah cinta cinta an, apakah itu namanya mengjarkan yang baik ?????!!!

      Delete
    3. Gua setuju tuuuhh !! Inuyasha kan lbih ke persahabatan dan kasih sayang juga seetia kawan daripada kekerasannya !! Sebel gua broo !! Inuyasha kagak tayang lgi !!

      Delete
    4. Sekarang ada naruto di animax asia. Sekedar info aja

      Delete
    5. ya coy gw setuju tuh kan bocah2 sering nonton tv apalagi kalo ikut nonton ama bapaknya berita trus ada berita adanya video mesum malah ntar anaknya nyari video itu gw sendiri aja pernah aowkaokwaowaowkoawkwaoka

      Delete
    6. Ngomong2 gan ada rencana buat nyerang gedung KPI gak?? :V

      Delete
    7. Kalau ada, saya akan ikut. Kesel banget saya. Mana mungkin Big 3(Bleach, Naruto, OP) dilarang? Apalagi salah satu favorit saya ada disitu(Bleach). Bagi saya, Bleach itu nggak se-ecchi OP dan Naruto, biarpun lebih Sadistik secara fisik dan moral(karakternya udah biasa membunuh dan tanpa ampun)

      Delete
  13. kami hanya meminta maaf selaku pemilik blog karena kami hanya diberitahu blog sebelah dan saya juga minta maaf kpd smuanya
    tq atas perhatiannya dan terimkasih

    ReplyDelete
  14. Lalu bagaimana dengan Highschool DxD? Kenapa ngga dilarang?
    Hahaha, peace XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas, Big 3(Naruto, Bleach, OP) aja dilarang, apalagi DxD, mas. Itu anime Uncensored, biarpun itu favorit saya. Kalau ditayangkan, pasti para orangtua menyedihkan di Indonesia pada demo karena asumsi mereka bahwa: "Anime = kartun. Kartun untuk anak"

      Delete
  15. knp sinetron yg gk bermutu masih ditayangkan?? sinetron yg mengisahkan tentang percintaan kenapa masih banyak itayangkan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat judul ANIME bukan SINETRON kang why???????????????/ apa hubungannya ?????????????

      Delete
    2. Maksudnya, kenapa sinetron yang terdapat unsur kekerasan, pembunuhan, poligami (rata2 dari TPI, INDOSIAR), cinta monyet berujung married by accident / nikah muda, night life, bully, rebutan harta warisan sampai saling bunuh (rata2 dari SCTV, RCTI) boleh ditayangkan tapi anime malah dilarang yang notabene masih mendingan karena demographiknya disini adalah animasi, yang tentu saja anak dengan pikiran WARAS gak akan meniru, karena memang bukan hal yang nyata. Bahkan keponakan ane yang masih 7 tahun ngerti kalo adegan di Naruto cuma fiksi (ibarat adegan tarung di movie disney seperti tarzan, beauty and the beast, dll dengan adegan kematian sadis sang tokoh antagonis).

      Berbeda dengan sinetron yang demografiknya itu manusia, jadi anak akan meniru hal yang dilakukan manusia yang ia lihat/tonton dan memang hal tersebut dapat terjadi dan dipraktekkan dengan mudah di kehidupan nyata. Banyak kasus bully yang rata2 niru gaya sinetron alay (Ane salah satu korban bully pas SD, jaman2nya sinetron bully), yang ngikutin gaya cinta monyet dan ujung-ujungnya MBA, mabuk-mabukan di klub and gunain drug, dll.

      Dari perbandingan diatas, yang mana yang lebih layak dilarang? Anime, atau sinetron?

      Pada akhirnya, semua itu harus diserahkan pada orang tua bagaimana mengontrol tontonan anak-anaknya, yang kebanyakan memperbolehkan SINETRON ketimbang ANIME.

      Gw rindu jaman2 keemasan anime di pertelevisian Indonesia dulu... Minggu Pagi diisi dragon ball, digimon, hack, one piece, sailormoon or akazukin chacha (for girl), gak kayak sekarang, pagi diisi acara musik + ftv... Itu acaranya abg alay, bukan anak-anak... yang kelaknya kedua tayangan tersebut akan membentuk abg alay pula sehingga penyakit alay semakin merajalela.... That's why I never watch TV anymore... :(

      Delete
    3. Gue kangen mas jaya kartun...
      Sinetron fuck...!!!

      Delete
    4. Iya bener tuh gue mah milih anime daripada sinetron
      (Tapi gue ga milih anime yang ceritanya tentang adegan negatif,kekerasan,dll)

      Delete
    5. Yaaaaa anime bener bener keren apalgi inuyasha

      Delete
  16. mayoritas anime di atas rating.nya cuma pg-13, emang sih yg berbau kekerasan kyk naruto,onpiece,bleach apalagi death note, itu seharusnya BUKAN UNTUK ANAK2.. Tinggal pindah jam tayang, pasang rating R+ beres kan?!
    anime2 lain yg mendidik jg banyak, tinggal cari yg cocok buat adek2, denger2 spongebob(kartun) jg dilarang tayang.. apa yg ada di pikiran KPI?? saat penonton cerdas, pemerintah yang bego..
    indonesia jembut banget ya, cekokin aja terus anak2 pake shitnetron yg notaben.nya full percintaan, cek-cok, rebutan harta, cacimaki dll, plus lagu2 cinta2an apalah.. Taek, Negara ini sudah busuk.. -Kira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Birokrasi indonesia bangsat...!!!
      KPI gudal ...!!!
      Sinetron meracuni nak bangsa dngan alur crita yg menysatkan...!!!

      Delete
  17. giliran dari luar negri dicekal padahal yang di dalem negri lebih parah

    ReplyDelete
  18. Wah....
    Semuanya Anime favoritku..... :(
    kalo bener" di cekal bisa galau nih..... T_T


    visit me ya :
    http://miqbal20.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo suka inuyasha ya ?! Senasib sama gua bro !!

      Delete
    2. Gua juga suka coy, tp aku msh nonton di youtube ampe skrg

      Delete
  19. sudah sudah,,yang penting kita ndak seperti mreka, kita yg suka anime memang di sangka kyak anak kecil, malah anime yg mendidik tntang pertemanan n pelajaran hidup, untuk bangkit dan trus berjuang dngan apa yg dy impikan.
    mungkin yg mencekal itu ndak bisa mendidik anaknya dan mendidik dirinya sendiri, bakka .

    by : naruto lovers

    ReplyDelete
    Replies
    1. numpang_____setuju !!! gua aja yang sering galau kalo liat anime dapet hal positifnya ^^V kata-kata semangat !!! Liat dulu donk rating dari anime itu >> kodomo/shonen ???! ^^satri43ga^^eg45atria^^

      Delete
    2. bener tuh!!!!sy paling suka ma naruto,dan menurutku naruto itu tdk buruk kok! soalnya di dalam ceritanya banyak kata-kata mutiara yang bisa kita ambil dan simpan sebagai panutan.contohnya sikap dan sifat tokoh-tokohnya yang pantang menyerah dan setia kawan.jangan dilihat keburukannya saja,lihat sisi positifnya.kita kan sebagai generasi muda yg cerdas pasti sudah bisa membedakan yang baik dan buruk.
      anak-anak yang baek n cerdas pun tau juga kaleee..
      pokoknya HIDUP ANIME!!!!!!!!

      Delete
    3. Aku jg stuju tuh!! Dlm film naruto bnyk kt2 mutiara yg bs kt ambil!!! Aq klo nnton naruto, yg tdi'a lg sedih lemes kesel eehhh lngsung semangat lg n trsnyum lebar gra2 ngeliat semangat&wajah imut nan tampan naruto itu hiiiii naruto imut bgtzz!! Tpi bnrn aq stju dgn pndpt itu! Ambip yg baik'a jgn tiru yg buruk n jgn cm liat yg jlk'a aj liat jg yg bgs'a oke

      Delete
    4. Aku sebagai Naruto lovers sangaaat setuju!! Naruto juga bsa mendidik dri pada sinetron2 apalah itu. Bagusan juga Naruto..

      Delete
    5. Anggota KPI kita bunuh semua yuk, biar lebih sadis
      wkwkwkwkwk

      Delete
    6. slow coy gw harap indonesia ke depan bisa sadar kalau anime lebih mendidik daripada sinetron trus jamnya diubah biar bisa nonton (gw sendiri aja stresss kalau ada yang nonton sinetron waduhh pusing palaku ) oh ya ga usah dibunuh , mutilasi aja yuk biar tammbbbahhhh greget

      Delete
  20. Bagaimana kalau kita minta Anime tayang lagi di TV Indonesia,Dan membuang semua sinetron2 yg ga bermutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita demo aj yuk!! Pko'a smua yg dukung anime kt demo biar tayang d indonesia lg!! Tayangkan anime!! Ambil positifnya!! Jgn tiru ke jelekannya!! Tiru yang baiknya!! Utk pichi pichi pitch ituh kn mermaid dmn mn jg kyk gtu cntoh'a barbie yg mncritakn ttg mermaid jg kyk gtu kn bju'a mlhan lbh parah tpi kok g d cekal?? Ap lg barbie sllu ad yg jht'a!!!?? Ad adegan ciuman tp g d sensor!! Adegan berantem yg bs ditiru!! Kok g d cekal? Tp knp anime yg jauh jauh lbh baik g d cekal yah kn? Jd mndingan kt demo aj deh

      Delete
    2. Setuju kang kalo perlu kita santet skalian tu yg nyekall...

      Emosi gw jadi nya...

      Delete
    3. Ane setuju, anime itu sangat bagusss sekali, mengajarkan banyak tentang kehidupan. Sayang banget kalo dicekal cuma karena alasan ga mutu gitu. Ppfftt, cuma baju kebuka dikit aja dibilang vulgar.. Gua kira ada highschool dxd dilarang tayang tapi ternyata nggak ya? Bahaha, kayaknya bahkan yang nyekal ga ngerti arti vulgar yang sesungguhnya

      Delete
  21. Wah...
    sekalian aja semua anime di cekal..
    Siaran televisi semuanya di cekal..
    biar habis semuanya..

    Anime di larang karena alasan yang kurang masuk di akal..
    sementara dunia perfilman Indonesia jauh lebih parah daripada anime..
    misalnya "Horror". yang menonjolkan adegan vulgar..
    ckckc...

    Ini bukti "Semut Di seberang pulau tampak, tapi gajah didepan mata tidak tampak"

    ReplyDelete
  22. itulah kenapa harus ada rating film, bahkan untuk anime.. itu shounen berarti bwt remaja, bkn buat laki2.. lagian krg logis sensoring'a.. oke di naruto, one piece, ada adegan pertarungan tapi emang bisa ditiru? kgk lah.. orang pake super power gitu.. mestinya kyk di bakuman, genre pertarungan gak masuk akal yg gx bisa ditiru tp punya nilai hikmah di lolosin, kalau yg gampang banget ditiru baru di larang macam perfect crime party

    ReplyDelete
  23. Kalo gini caranya, semua anime genre yang ada action dan romance SEDIKITPUN harus dicekal di Indonesia ya? Sinetron aja yang adegannya macem2 sampai bisa diikutin anak kecil aja diperbolehkan, kenapa tidak dengan anime?

    ReplyDelete
  24. 1 lagi, anime yang tayang di Indonesia itu udah dipotong sana-sini sama KPI. Jadi ya KPI juga udah memperkirakan apa yang layak ditonton maupun tidak layang ditonton, sekian...

    ReplyDelete
  25. Seharusnya acara2 di indonesia juga di cekal..
    dengan alasan merusak moral bangsa, bnyk sekali tayangan percintaan apalagi masih smp sudah kenal cinta...

    dampak buruk juga sudah di rasakan, gara2 kebnykan nonton cinta-cinta an, bahkan anak TK pun cabuli teman sekelasnya...

    dlu jamannya anime masih ada di indonesia, gk ada yang namanya anak TK cabuli temen sekelasnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, ajamn dahulu sifat dan pribadi anak bangs ajauhlebih baik ketika maish menonton anime. buktinya jaman saya ketika sd. anak sd di sekolahs aya setiap harinya membicarakan hal2 yang kreatif adan abik2 yg berhubungan degan anime dan kamen raider, anime membuat mereka tambah wawasan dan lebih kreatif .contohnya" eyeshield 21, sebeluma da eyeshield orang2 indonesia tidak tahua apa itu americna footbALL. AKAN TETAPI SETELAH KEMUNCULAN EYESHIELD 21 KEBODOHAN RAKYAT PUN TERGERUS HILANG DAN MEREKA MENGETAHUIS EPERTI APA OLAHRAGA SATU ITU.

      akan tetapi jaman telah berubah, sekrang indonesia semakin aprah, bisa di bilang nenek moyang lebih abik draiapda kita. dna kita lebih buruk drai nenek moyang
      jaman nenek mmoyang dulu, bangs akita sama sekali tidka terlihat ke barat baratan. akan tetapi karena pengaruh sinetron orang jakarta. semua berubah. jaman nenek moyang dulu, rambut para pria panjang dna pihak sekolah pun tidak melarang, anak putri memakai rok pendek dna tidka berjilbab akan tetapi sama seklai tidak ada kasus pelecehan seksual atau hamil di luar nikah yang marak di masyarakat , bukankah jaman dahulu ornag2 indonesia lebih terbuka dalam penampilan mereka tapi zaman sekrang orang2 indonesia terlihats angat tertutup dna malu2 juga polos tapi di belakangnya apa? faktanya pelecehan sezsual di mana2 , bukan.
      dan zaman sekrang perubahan drastis yg di akibatkan karen ahilangnya anime darui tanah air. remaja di indonesia bahkan anak kecilnya sekalipun banyak yg bermain motor, mengunakan motor tidak apda tempatnya membuat keributan dna keonaraan. bahkan anak sd puns ekrang memakai motor ke mana2 , anak smp sudha memakai motor, dna anak sma terkadang ad ayg memakai mobil. bukankah ini keterlaluan. ornag jepang sendiri jarang loh yg punya kendaraan pribadi. dan sekerang anak bangs aterjerumus dalam pergaulan bebas yg di dominasi dan terapat pengarh barat seperti punk, rock n roll, dan unsur kekerasan npaling banyak terdapat di indonesia. contonya "b tawuran antar suporter setiap ada pertandiga bola, selalalu ada tawuran lalu tawuran pelajar. hebat, bukan !!

      dan jaman dahulu para band 2 di indonesia lagunyta bagus bagus indah indah karena kebanyakan liriknya jaman dahulu tidak terikat unsur ; tema cinta, dan di setiap liriknya tidak ad akata : aku, kamu dna ci nta. tapi sekrang lagu2 di indonesia hanya membahas soal percintaan dan wanita, benar2 memuakan buakn ?
      dan pengaruh paling buruka dalah sinetron, sejak sinteron berjaya di tv indonesia . anak2 mulai melupakan bahsa indonesia karena kebanyakn media menampilkan segala tayangan mengunakan bahsa daerah jakarta. keterlaluan bukan, indonesia wilayahnya kan tidka hanya jakarta. bagaimana kalau yang menonton orang papua, siapa yg akan bertanggung jawab mengajarkan ornag papua bahas ajakarta. intinya sekrang sedikit orang indonesia yg dapat berbahas aindonesia yang baik dan benar.
      dna akren aadanya anime muncul bahas ayang sam sekali tidka pernah termuat dalam kamus besar bahsa indonesia. yang mana oleh para masyarakat di namakan bahsa alay.
      dan
      lebih parahnya lagi cerita2 atau film romance ornag indonesia di mpernakan oleh ornag yang terlalu tua atau dewasa. contohnya cerita cinta yang di pernakan oleh para mahasiswa. ini sangat berbed a seklai di bandingkan luar negeri, kebanyakan di luar negeri pemeranya anak muda dan berlatar elakang kan kehdupan sma. kalau seperti itu enak bukan melihatnya, tidak tua !!!
      parahnya lagi
      sekrang inovasi sinetron itu melibatkan anak2 kecil yg masih sd dan smp
      contohnya film "heart" dan yg paling parah sinteron sore di sctv. yang sekarang tayang tiap hari

      mengerikan bukan, jadi intinya yang merusak para anak bangs asendiri bukanalah drai luar oleh pihak asing akan tetapi ancaman yg paling berbahaya adalah dari dalam negeri sendiri. terutama ornag jakarta, mereka perlahan menyombongkan diri mereka dna perlahan mulai tidka mengangap wilayah kota 2 lain di indonesia degan menampilkan film yg sepenuhnya mengunakan bahas adaerah mereka dna malah menayangkanya ke seluruh nusantara.
      memuakan bukan

      Delete
  26. widih...
    sekalian aja semua anime shounen cekal aja, sinetron + tayangan gak mutu hapus sekalian aja biar lengkap.
    Anime shounen itu buat orang dewasa,kalaupun anak-anak yang nonton harusnya dibimbing orang tua,Indonesia aja yang orang-orangnya agak aneh tontonan yang seharusnya untuk dewasa malah buat anak-anak.
    Sinetron diperbanyak anime dihanguskan,masih SMP udah tau cinta--- gak usah jauh-jauh masih SD aja dah tau.
    moralnya kini kayanya dah rusak... Anime memang ada beberapa yang tidak sepantasnya misal: pakaian fulgar, tapi jauh dari situ Anime punya hal yang lebih positif dan lebih baik daripada sinetron.

    ReplyDelete
  27. waduh kok banyak yang dicekal yupz
    kan asik kalo ditonton di hari libur !

    ReplyDelete
  28. mau nanya dong kalo anime yg ceritanya tuh tentang cewe sama cowo yang suka saling tukeran buku diary namanya apa? thanks :-D

    ReplyDelete
  29. GILE LU NDRO ?????
    FITNAH ITU DOSA LO BRO....
    APA(MANA) BUKTINYA?
    ADAKAH ANDA WAWANCARA DENGAN KPI ?
    APAKAH ANDA HANYA SEORANG HATERS YG INGIN MENGHASUT ORANG.2 ???
    APAKAH JIKA ANIME DIATAS TIDAK TAYANG DITV ITU PASTI GARA2 KPI ?

    *Kawan-kawan ! jgn percaya yg beginian ! ini cuma blog. titlenya aja (blogspot.com) Bahkan templatenya aja udah pasaran :v
    Blog tidak bisa dijadikan Sumber terpercaya :v

    ReplyDelete
  30. LEBAY GAN INDONESIA.. bangsanya gimana mau kreative kalo kartun anime sebagai hiburan (bukan adegan tiruan) aja di ganti ama kartun gajelas gajebot sekarang...
    AHELAH spongebob juga gak ada kan padahal anak anak juga banyak yang suka..

    ReplyDelete
  31. bapak gue ama gue adek gue suka naruto lo ngeledek ayah gue gue adek gue

    ReplyDelete
  32. padahal gue suka bgt sama flem naruto,kalo bisa puter lagi dong flem naruto kan seru tau,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  33. wah2 gg bener nih blog,

    padahal banayak anime yang ane suka dari artikel gg bener lu -_-

    ReplyDelete
  34. gue gak nyangka banget sama Indonesia. apa-apaan coba? dulu jaman gua masih kecil, gua ngerasa beruntung banget masih bisa hidup dan kenal sama Anime. cih Indonesia gak punya apa-apa aja udah bangga, APA YANG LO BANGGAIN INDONESIA SAMPE MENCEKAL-MENCEKAL ANIME KAYAK GINI?! LO GAK TAU UDAH NGERUSAK MASA INDAH ANAK KECIL DENGAN FANTASINYA, HAH?!
    kalo ada websitenya khusus sama pemerintahan Indonesia,share sini..mau gua tantang!!

    ReplyDelete
  35. kalo kata gw ada benerny dan ada juga salahnya.
    disini yang jadi priortas utama ny itu anak2..(tooh ini yang pada protes remaja semua yeee,,,atau yang lebih tua). karna yang difikirin para pencekal itu buat kebaikan anak2ny.
    buat yang koment d.atas gue,,emang indonesia kan udah berubah. waktu gue kecil dulu juga ada pilem2 jaman kemerdekaan atau susana2 gitu yang porno banget..diputarny siang lagi. iye kalo tengah malem.
    fantasi yang gimana? ga jelas.
    sekarang kan kagak ada lagi diputar yang sebegituny, menurut gw y sama. anime juga semakin d pilah2 gitu.
    gue juga sempet esmosi tingkat dewa..secara inuyasha pilem kesukaan gue.
    sampe sekolah tk samping rumah gue gempar, 2 anak didik masuk rs karna main naruto2an (gaje banget ya gue rasa, padahal naruto kan jurus2 tenaga dalem gitu), katany awalny maen2 ehhhh jadi berantem nyee...
    kalo soal sinetron indo mah udah dehh,,,,angker gue ngomonginny. ga berbobot sama sekali -___-

    ReplyDelete
  36. indo makin lama makin gila apa...aj gak boleh g baik,percuma aj klo di larang2in gitu,lagu pula indo klo bikin film kagak ad yg bagus malah soal harta2 gitu,bukannya itu sama aj ngajarin orng buat ngerebut harta donk ,pikir dlu sebelum komentar

    ReplyDelete
  37. ooo ternyata dicekal ya bro? baru tau.
    ku kira udah gak ditayangin lagi gara2 ratingnya turun.
    kalau dicekal ya wes, yg penting download anime sendiri, dinikmatin sendiri.
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju abis gan.
      Emang sedikit ngecewain. Ya, mau bagaimana lagi. Beda rumah beda rule.
      Yang penting, sebagai pecinta anime kita harus cari jalan buat memerdekaan diri. dengan kata lain download sendiri. hohoho

      Delete
  38. semua anime ada kekerasanya...
    kalau nyari yg gk ada ya liat Sinetron sana...
    Blog gk ber-pendidikan gini...
    Kurang Info lu....
    Power ranger aja ada kekerasannya...
    Kalau mau uploud kayak gini itu harus dipikir matang-matang....
    Sekali lagi ngirim kayak gini PAsti Otaku pada Mencekal Blog ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip bro gua dukug
      CEKAL aja blog ini

      Delete
    2. masih aja ada orang yang membela sinetron yang ga ada unsur pendidikannya nih -_-

      Delete
  39. semua anime memang ada kekerasanya
    kalau nyari yg gk ada ya liat kian santan sana
    Blog gk ber-pendidikan
    Kurang Info lu
    apa negeri ini mau maju sebagai sinetron cinta-cintaan
    kian santan juga ada kekerasannya kan
    apa mau negeri ini kisah nya percintaan terus
    TERUS KAPAN MAJUNYA NEGERI INI

    ReplyDelete
  40. --" nonton aja tuh cinta cenat cenut ato coboy junior the movie biar orang indonesia jadi gak maju2 pikirannya...

    ReplyDelete
  41. Menjengkelkan!! Conan pennding lagi tayang ulang di indosiar, kalo memang telalu sadis buat anak2, jam tayangnya di ubah kan bisa???? Kcwa bgt dipaksa nonton sinetron melulu

    ReplyDelete
  42. Hiks... Padahal Naruto Anime favoritku :'(. Gimana Indonesia mau maju kalo isi tvnya cuman sinetron aja??? Enek gw nonton sinetron. Enakan nonton Naruto bareng adek ^_^

    Go Naruto-ttebayo

    -Salam Navers

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekedar info sekarang ada naruto di animax asia

      Delete
  43. Namanya anime/film apa aja di bumi ini, pasti ad kekerasannya, Berita aja ada kekerasan. Tidur aja kdg mimpi kekerasan, udh lah mendingan download aja. Negara kita kan gitu sllu ngurusin hal yg gk masuk akal, Anime tu punya banyak Hal yg bisa dipelajari. Yg nyekal itu kecilnya gk punya Tipi

    ReplyDelete
  44. Smuanya anime favorit gw tu..
    Klo anime kaga ad kekerasanya bukan anime namanya -__-"
    Mending nonton anime dari pada serial indonesia banyakan org di kutuk jadi kucing,monyet,batu,jadi ikan pari lah..
    Contoh tu luar banyak nayangin yang hero",nolongin org,dll ga kya indonesia..!! -__-"
    Bener kata aris tu yang ncekal kecilnye kaga punya tipi..!!!

    ReplyDelete
  45. hadeh... dasar.. kebanyakan nnt sinetron sih.. mnk sinetron indonesia g memberikan contoh yg buruk juga bagi penonton ny???

    ReplyDelete
  46. Pihak penayangan tv indonesia tuh bodoh seharusnya anime yang berbau kekerasan ditayangkan malam diatas jam 21.30 ,bukan siang atau pagi hari libur, dan dicap dewasa atau R-BO

    ReplyDelete
  47. Kok bisa ya gan, padahal kartun2 diatas semua faforit ane, , sebenarnya yang ngak pantas di tampilin itu sinetron, , , , " sinetron = pembodhohan masyarakat "

    ReplyDelete
  48. hmm,, tunggu, dari judul postingan blog anda ini ialah ''10 Anime yang SEHARUSNYA dilarang tayang di indonesia''. Berarti admin juga setuju bahwa semua anime-anime yang bagus itu nggak ditayangin di TV Indonesia???

    *peace :p

    ReplyDelete
  49. hmm,, tunggu, dari judul postingan blog anda ini ialah ''10 Anime yang SEHARUSNYA dilarang tayang di indonesia''. Berarti admin juga setuju bahwa semua anime-anime yang bagus itu nggak ditayangin di TV Indonesia???

    *) tapi dari isi postingan, anda malah memuji dan sangat menyayangkan kalau anime-anime itu dicekal??

    *mohon diklarifikasi ya, peace :p
    #thinklikeadetective

    ReplyDelete
  50. hufttt ...ini lah indonesia!!!! sbnrnya alasan tidak di tayangkan bkn krn dicekal, tp lbh ke komersil, maka nya isi nya sinetron mulu...sialannnnnnn......
    pa lgi channel tv di indonesia lbh memikirkan keuntungan drpd menghibur masyarakat....

    ReplyDelete
  51. Untung doraemon gk di cekal. Masih ada hiburan lah, ditengah perfilman indo yg gk mutu. Ckck

    ReplyDelete
  52. Lah salah sndiri penayang di Indonesia...
    Shincan tuh di jepang sndiri tayang Jam 12 malem.. karna disana jam segitu anak2 smua dh pada tidur..
    Klo tntang kekerasan.. Yaah.. Memang Anime tuh bukan Buat anak Kecil...
    Klo cuman kekerasaan apa susahnya tayang jam 9-10 malem ??
    Bagaimana Dengan Sinetron Yang ada Di TVIndo.. Apa itu mendidik ??


    Ini Masih kekerasaan.. Blom aja tuh TV2 indonesia Nayangin DxD

    ReplyDelete
  53. Sebenarnya tidak dicekal pun lebih baik. Tergantung yang nontonlah, perbedaan antara penonton yang pintar dan bego. Kalo pintar ambil positif nya, yang bego ifyouknowwhatimean lah.

    ReplyDelete
  54. Gue setuju, yg jelas tu yg gk suka mah pasti jelek2in. Itulah kyk kata nagato "tidak ada manusia yg bisa saling mengerti, apalagi saling memahami".

    ReplyDelete
  55. Gw ga suka nih anime dicekal
    why??.. Karena gw Anime Lover dan awalny gw berpikir negatif tentang anime.

    Coba pihak Tv yg menayangkan liat Rating ama Genre dulu..
    klo anime yg menganung kekerasan seharusny ditayangkan bukan dalam waktu anak2

    seharusny ambil sisi positifny juga dong
    kan byk positifny

    ngomongin perfilman orang.. Perfilman sendiri ga diperhatikan


    klo anime buat anak2 nonton tuh doraemon

    yg bisany mengkritik anime dan mengambil negatif aja

    oh ya interoksi negeri sendiri dulu deh!!.. Sebelum bahas negeri orang

    ReplyDelete
  56. ya ampun lama2 makan juga dilarang di indo -.- knp otak2 peyiar kok negaif@ smua ya kpn indonesia bisa maju dalam teknology kalau masalah comic aja di larang2 gtu -.- no hard feeeling but true story~

    ReplyDelete
  57. lo naruto ga bole tapi publikasikan naburo yg ratingnya ga lebih dari 1 /5 star -.- sy bukan anime lover cm jgn sok dunk bebasin anak muda berimajinasi dan kreasi. selalu aja indo ambil sisi negatif dari "sesuatu" yg baru ,atau mungkin merasa ga mampu makanya iri wakakakak

    ReplyDelete
  58. saat mendengar banyak anime dicekal penayangannya,aku berpikir bahwa kpi mulai resah karena anime lebih banyak digemari dari pada acara-acara tv indonesia,jika itu terjadi film indonesia akan kalah bersaing dengan negara lain,solusi yang paling mudah memang menghentikan penayangan acara tersebut...tapi dengan adanya media maya acara tersebut tetap bisa dinikmati oleh penikmat anime...contohnya aku.semenjak banyak anime berhenti tayang,aku mulai menonton anime di media internet,akibatnya aku tida pernah menonton tv lagi...klo boleh memberi saran...dari pada mencekal anime dengan alasan yang dibuat-buat...bukankah lebih baik membuat anime yang jauh lebih bagus dari anime buatan negara lain..biyarkan para anime loper indonesia menilai bahwa indonesia juga bisa memproduksi anime yang lebih baik dan seru daripada buatan negara lain...sebagai pecinta anime tentunya kita akan lebih memilih produk sendiri untuk memajukan indonesia menuju masadepan yang lebih cerah...!!! asal ceritanya tida lebay.!!!

    ReplyDelete
  59. Adohhhhhhh....
    Parah bangt nihhh yg nyekal ini smua film kesukaan saya Inuyasha, Naruto, Detectiv Conan dan one piece..
    wadohhh..saya kira film itu tidak tayang karna anak anak skrg tidak suka nnton dan tidak laku,,
    Wadohhh parah banget nihh,,
    waktu saya kcil saya suka banget sama anime anime di atas, indonesia parah banget..
    anak anak skrg malah di kasih film" prcintaan dan lain lain..
    Waktu saya kecil dlu, hari minggu itu adalah hari yg saya dan teman teman saya impi impi kan cuma hari minggu yg bsa bikin saya brsama tmn tmn saya mrasa bahagia
    mulai dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang itu adalah film film anime favorite saya..
    adehhhhhhh,,,,!!!! amponnnn dahhhh!!! indonesia!!!! parah bangettt!!!
    plisss..!!!!! tayangin lgiii anime di atasss!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. SETUJU!!! Saya lahirnya 2003 jd dah gk inget jls anime yg saya tonton waktu kecil. Pengen bgt nonton lagiii, apalagi BLEACH! Pengen bangeeet

      Delete
  60. naruto,inuyasa,one piece,(asal bukan pornografi) dan bleach ngga mesti kaya gitu tauu mesti ada sebabnya ada tayangan baru

    ReplyDelete
  61. iya sekarang setiap hari minggu gak ada film kartun yang bagus.
    beli parabola aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tpi, itu ngerepotin. Dulu banyak anime klo hari minggu, skrg diganti jd sinetron, ftv, drama cinta gituh. Hueeee

      Delete
  62. untung aja astro boy gak dilarang

    ReplyDelete
  63. Da fuck semua d larang tp senetron yg gk beres mlh d izinkan tayang hadeeh

    ReplyDelete
  64. kalo gue sih mending nonton anime dari pada nonton lawakan banci yg ga lucu sama suka bongkar rahasia orang

    ReplyDelete
  65. alasannya cuma unsur kekerasan ya? di jepang sendiri kalo tayang anime yang banyak kekerasan kok gak di larang?

    ReplyDelete
  66. Dengan alasan yg terlalu mengada ada, KPI mncekal anime???
    Trus sinetron dan acra sejenis d perbolehkan n d biarkan bgtu aj???
    Gw mau tanya, anime yg alur critanya d bubuhi smangat pantang menyerah, pembelajaran positip dll meski juga kadang kekerasan terdapat d dalamnya tapi tu smua hanya sebuah anime fixie d banding sinetron yg menonjolkan sisi percinta'an, pergaulan bebas, dan juga terdapat kekerasan d dalamnya, kenapa dengan perbandingan tu hanya anime yg d cekal???
    Kemana otaknya???
    Apakah itu mendidik???

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps, aku setuju dg pendptmu, kebetulan aku juga edittor di sub-kun anime indonesia g setuju bgt dg pendpt orang" itu...

      Delete
  67. gampangannya begini dah. sekarang udah banyak anime yg adegan kekerasannya lebih drpd film" itu misal date alive dan Shingeki no kyojin apa itu g termsk juga ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo shingeki no kyojin memang sadisnya tingkat dewa, jd wajar gk ditayangkan

      Delete
  68. tp tenang aja semua walaupun film" yg tercantumkan di blogger ini sudah tidak tayang lg di TV. ada alternatifnya kok cara dg kunjungi link www.animekompi.web.id dan DL film" anime favorit kamu disana dijamin puas dah!!!

    ReplyDelete
  69. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  70. knpaa sihh banyak anime yg dicekal...
    pdahal kbnyakan dari anime diatas bnyak nilai positifnya,,,, knpaa sichh, mencekal hasil karya negri orang?, iri ya sama jepang yang punya anime...?
    makanya sebelum mengkritik negri orang, mendingan kritik dulu negri sendiri yg gakk maju2.....!!!

    ReplyDelete
  71. kebanyakan larangan nih di indonesia. Cekal tuh adegan2 porno di film horor indonesia atau sinetron n ftv yg hanya menayangkan crita soal CINTA2an klo gk gt pacaran,pelukan,ciuman,colek2an dsb.
    Gak mendidik sama skali itu?

    ReplyDelete
  72. Itulah gunanya ada lembaga Sensor...
    Dan itu juga guna adanya Pengkategorian Film, A, SU, D, Pengawasan Orang Tua...

    ReplyDelete
  73. trus nonton film anime apa, masak sponsboob terus

    ReplyDelete
  74. Gw rasanya pingin DEMO!!
    Entah kenapa sekarang gw ngrasa Kayak gw tuh terbelenggu banget ga bisa nonton anime!!
    Kalo mo nglarang anime,coba buat contoh kartun indonesia yang kualitasnya sama bagusnya dengan Anime!!
    Kenapa Conan dilarang coba?!Padahal,banyak mendidiknya!
    Anak-anak hebat banget kalo sampe ngerti cara bunuhnya!!Itu kan IMPOSSIBLE!!SINETRON MULU YANG DIBANGGAIN!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang, conan justru membantu indo untuk melahirkan detektif detektif hebat kaya conan gitu buat ngilangin yang namanya korupsi, pembunuhan gajelas yang ga ketemu pelakunya... indo makin makmur yang ada!!

      Delete
    2. Walaupun masih bisa liat di youtube tpi kan boros kuota bgt tuh. Gk bisa bebas nonton biar kuota gk cepet abis

      Delete
  75. Kan sekarang masalahnya bukan di kekarasannya... coba yang di tivi berita ini itu dibunuh aja kok dibolehin? padahal kekerasannya kan sama... justru yang kaya naruto dkk malah ga mungkin banget untuk ditiru.. ya kali mau bunuh ato ngisengin orang pake tulis tulis nama di satu buku, ato pake teriakin jurus jurus gitu... masalahnya itu ada di anak anak yang nonton yang ga bisa mencerna, ama orang tua yang ga bisa menjaga anak anak nya untuk menasehati ato mencegah.... kan emang dari awal itu dikasih rating remaja ato pg (parental guidance).... ckckck... doain aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin agar anak-anak nanti tidak bermain dengan Katana sambil berteriak Bankai?

      Delete
    2. Emangnya jd shinigami kyk di bleach? Tpi lucu sihhh. Tpi gk seru gk ada anime. Malah lebih milih sinetron yg lebay

      Delete
  76. kalo seinget aku sih dulu air gear itu di potong adegan ecchinya .soalnya singet aku aku gk pernah liat adegan yang pas lagi mandinya di eps 1

    ReplyDelete
  77. menurut ku mendingan nonton anime dri pda sinetron gk jelas kayak yang serinh di tayangin banyak ngajarin gk bner

    ReplyDelete
  78. Ini sih semua manga tidak boleh ditonton gimana nanti hati fans manga

    ReplyDelete
  79. Indonesia itu terlalu sombong untuk menayangkan anime dari negara lain

    ReplyDelete
  80. yang mau demo demo di @kpi_pusat jadiin tranding topic ketidak becusan kpi lebih memilih penerus bangsa yang alay dan sering galau akibat diberi sinetron yang tidak mendidik...
    Di indonesia remaja ga dihargai ,remaja masih dianggap anak-anak jadi banyak anime yang harusnya diberi lebel R jadi ABU (anak bimbingan orang tua) jdi banyak yang ga lulus sensor karna dianggap untuk anak-anak... Kpi kolot bakka ganti anggota kpi ama yang dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tuh.. Anime lebih baik dari sinetron buktinya jepang jadi negara maju tiap tahunnya karna sinetronnya sedikit, masih banyakan anime.. Tpi diindonesia tiap taun makin alay parah akibat produksi sinetron yg berlebihan.. Salahkan kpi..

      Delete
  81. Alah, mendingan gue nonton sinetron karena itu ASLI buatan Indonesia, tidak semua sinetron buruk kan? *walaupun gue bukan penggemar sinetron

    Daripada nonton anime yang ada echinya, yang seharusnya nggak boleh tayang di tv, buatan jepang = negara yang menjajah kita 3,5 tahun

    Mulailah cintai produk dalam negeri dong (walaupun nggak sebagus produk luar), mau semua anak indonesia pada nonton anime yang ada echinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset dah . hadeeeeeeeh ampun dehhhh

      Delete
    2. Maav bung gk semua anime berbau ecchi.....cntoh naruto bnyk pelajaran positive yg bisa d ambil ,pertemanan,pntng menyerah,dll...itu smua bagus ,ketibang sinetron yg megajarkan percintaan ...fashioin stylis gila....yg dmpk'y utk anak abg,lihat ja ank abg jmn skrng hampir smua prnah ML akibat cinta tv2...mnurut sy naruto is the best anime ....coba lihat ja pa naruto da ecchi'y ? Jd mnonton anime bukan brarti gk cinta indonesia,justru ini kritik utk memajukan negara....masih bnyk hal positive yg bisa d lakukan utk mencintai negara kita,bukan'y dgn nonton sinetron yg gk jelas ....

      Delete
    3. betul tuh...gw kan suka bgt ma anime...

      Delete
    4. sinetron???? pfffftttt..... apaan tuh??
      anime ecchi??? biasa aja dude banyak juga tuh anime yg ga ada ecchinya
      mau disebutin satu''???
      ntar capek sndiri bacanya
      daripada sinetron jyahhhhh walaupun karya bangsa tpi ga mutu masa anak SD dah paham cinta'',lagu cinta'' ane jaman SD dlu aja nyanyi pling cicak'' didinding,balonku ada 5
      skrg apa????

      Delete
  82. kalo yang masih pengen nonton naruto nih linknya
    http://www.animeindo.tv/Naruto+Shippuden/

    ReplyDelete
  83. sorry bung nonton sinetron jg buat apa . yg ditonjolin cuma orang" kaya dan adegan" nangis . ini nih yg bikin mental bangsa kita minus . ga ada kesan untuk berjuang dengan kehidupan . kalo kita dilarang nonton ini nonton itu trus kita diminta nonton apa ??? dunia sudah semakin mengglobal . kalo pun iya menurutku itu tanggung jawab orang tua dan kesadaran diri sendiri . seseorang yang selalu ditekan/ dilarang ini itu biasanya malah cenderung NYURI. so nyantai aja kelesssss

    ReplyDelete
  84. Maav bung gk semua anime berbau ecchi.....cntoh naruto bnyk pelajaran positive yg bisa d ambil ,pertemanan,pntng menyerah,dll...itu smua bagus ,ketibang sinetron yg megajarkan percintaan ...fashioin stylis gila....yg dmpk'y utk anak abg,lihat ja ank abg jmn skrng hampir smua prnah ML akibat cinta tv2...mnurut sy naruto is the best anime ....coba lihat ja pa naruto da ecchi'y ? Jd mnonton anime bukan brarti gk cinta indonesia,justru ini kritik utk memajukan negara....masih bnyk hal positive yg bisa d lakukan utk mencintai negara kita,bukan'y dgn nonton sinetron yg gk jelas ....so apapun itu yg dtng dri luar ....selama itu positive ,why not ?....narutolovers

    ReplyDelete
    Replies
    1. SETUJU!!! Naruto nih anime kesukaanku. Memang kadang ada adegan 'nakal' tpi kan jarang, kalimatnya bijak, mengajarkan kita biar gk lari dari kenyataan dan buanyak lagi. Sinetron ngajarin apa? Cinta2an? Brantem gk jls? Ngebully? Kalimat bijak aja gk ada

      Delete
  85. Bener tuh gan harusnya lebih di pilih mana yang sesuai untuk ditayangkan 😁

    ReplyDelete
  86. saya ngga setuju deh
    ga logis banget alasannya
    kalo gitu yaudah gausah ada anime aja seklaian kalo ini itu ga boleh
    menurut saya tergantung pribadi masing" orang saja.
    kalo orangnya berpikiran luas yahh ga bakal aneh" juga kan
    aneh" aja

    ReplyDelete
  87. Itu Tom And Jerry jga ada kekerasan, semua film kartun atau anime isi kekersan. Krna anime khan dibuat bkan untuk ank" . Di Indonesia sinetron tu bnyak kekersan knp gg dilarang ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skrg tom & jerry jg disensor. Pdhl ngeri jg ENGGAK. Sinetron yg gk bermutu tuh, gk ada kalimat bijaknya, malah ditayangin. TERBALIK SDH

      Delete
  88. Menurutku alasan di atas hanya akal-akalan saja. Motif utama pencekalan adalah iri dan dengki. Kan, itu anime sukses dan tv yang menyiarkannya ikut populer. Nah, mungkin saja tv saingan tidak suka itu dan membuat-buat alasan seperti di atas agar dicekal. Itu pendapatku tapi entahlah sebenarnya apa yg terjadi.

    ReplyDelete
  89. indonesia skrng terlalu alay, tidak kyk dulu lgi

    ReplyDelete
  90. Owhhh.... Ok, next time we will watch Dora and Blues clues and do the monologue SHIT!!!!

    ReplyDelete
  91. ahhhhh... pokoknya aku g' rela, kalau anime detective conan dan inuyasha dilarang tayang di Indonesia.. padahal tuh anime kan kesukaan aku bangettt.... pokoknya ga' rela!!! jadi kesel kan, tapi... tenang... ga' boleh tayang di TV,, aku download di youtube. masih banyak caraaaaaa.... hehehe

    ReplyDelete
  92. indonesia kebanyakan pola pikir masih anak2 (kpi) anime bukan tontonan anak2, kalau emang buat anak2 buat apa ada genre lagi, scifi,,adult,comedy. harem,dll

    ReplyDelete
  93. yah kenapa sih anime naruto ama bleach gak boleh padahal naruto banyak kata2 bijak yang dibilang oleh karakter karakternya

    ReplyDelete
  94. kenapa the future diary (mirai nikki ) gk ada padahal unsur pembunuhanya kejam apalagi ada adegan pornografi

    ReplyDelete
  95. Padahal kan cuman ANIME ?? :o

    gak LOGIS banget nih KPI... kenapa harus dicekal? kenapa tidak disensor aja??

    ReplyDelete
  96. Mending nontn anime dripada sinetron indo yg gak brbobot cihhh

    ReplyDelete
  97. tai akh...masa pada lebih mentingin sinetron..dri pda anime...!!!sinetron mh alay...gk mendidik sama sekali...yg diceritain gk jaauh dri cinta & harta..mendingan anime ajh...kya NARUTO,INUYASHA,BLEACH,DET.CONAN,TOKYO MEW-MEW,SAILORMOON,DLL...
    gk terima gw,klo sinetron di tv makin banyak sedangkn anime di tv makin dikit...GAK ADIL tau!!!!!!!! KECEWA ama Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Tuh, anime kyk naruto tuh, kalimatnya banyak bgt yg bijak, kyk yg paaing legend itu: "org yg melanggar peraturan adalah sampah. Tpi orang yg mengabaikan temannya, lebih rendah dari sampah". Nah, itu kan mengajarkan kita untuk menghargai teman, jgn lari dari kenyataan, tdk ada jalan pintas untik sukses, jgn lupakan teman. Berantemnya jg untuk melindungi dunia biar gk masuk dunia genjutsu. Ini, sinetron, lebay, gk ada kalimat bijaknya, brantem ngawur gk jls gituh. Bermutu jg KAGAK

      Delete
  98. menurutku anime itu diadopsi dari komik yang seharusnya menjadi bacaan remaja.jadi anime seharusnya ditayangkan disaat anak kecil masih atau sedang tidur atau saat mereka sibuk

    ReplyDelete
  99. mendingan yg komment disini kalo ada yg punya sponsor sendiri kita bikin aja stasiun tv sendiri khusus penayangan anime secara FULL dan juga NO SINETRON, bagaimana??? kita buktikan kepada pemerintah yang BODOH itu kalo anime itu pantas untuk dinikmati para penonton indonesia dan juga tetap menjaga kualitas anime tersebut..

    ReplyDelete
  100. Lebih Baik Anime Daripada Sinetron Yang Bisa Di Bilang Dapat Merusak Moral Anak Bangsa ..

    ReplyDelete
  101. AndriTaufikAlfarizi30 July 2014 at 05:27

    gue mw nanya gan kalo fans berat naruto terima ga kalo gue sih kaga :{

    ReplyDelete
  102. Naruto pantas dihapuskan dari tanah negeri ini


    #AntiNaruto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mati aja lu !! PAGAA

      Delete
    2. Berarti lu kagak ngerti arti persahabatan dan makna berjuang menggapai mimpi. Kelaut aje sono

      Delete
  103. sodara gw SD gw tanya
    gw:de tau anime gak?
    sodara: ngga
    itu loh kya naruto
    gak tau
    gw: kalo sinetro GGS tau gak
    sodara:mas nonton juga?? ya ampun dede suka banget sma digo sma tristan
    ini membuktikan kalo anak SD udah di ancurin moralnya sma sinetron dan gw cuma menunggu detik detik anak anak indonesia melakukan hubungan sex di waktu usia DINI dan gw pun menjawabnya dengan MAMPUS makan tuh sinetron :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha ane setuju... ane suka gaya ente gan

      Delete
  104. naruto pertama kaio di trans TV coy bukan di global.... parah ni adminnya

    ReplyDelete
  105. Yang buat pernyataan kaya gini tuh udah pasti orangnya sok suci trus lebay

    ReplyDelete
  106. padahal conan bagus tuh dr pd sinetron g mutu

    ReplyDelete
  107. Waduh!! Aku pernah baca yang Mermaid Melody. Baru tau dicekal. Nah trus bukunya diapain dong? Buat orang-orang yang kesel karna film-film ini dicekal, cari aja videonya di YouTube, masih ada kok. Fiuh syukurlah...

    ReplyDelete
  108. CEKAL AJA SEMUA ANIME.
    BIAR ANAK INDONESIA NONTON GOSIP SAMA SIARAN TAWURAN PELAJAR.

    ReplyDelete
  109. SEKALIAN CEKAL SI BOLANG SAMA LAPTOP SI UNYIL.
    NGAJARIN ANAK KELUYURAN SAMA MINTA BELIIN LAPTOP.
    ..
    BIAR ANAK INDONESIA PADA NONTON SINETRON SAMA GOSIP.
    BIAR LANCAR KALO NGEBANTAH PERINTAH ORTU

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, ornag indonesia memang terlalu meremehkan anime

      Delete
  110. temenkv dari kecil demen nonton kartun sama anime. sekarang malah jadi ustadz.
    ..
    ..
    tetanggakv demen nonton sinetron. sekarang hamil gak jelas bapaknya.

    ReplyDelete
  111. Inuyasha juga ?

    ReplyDelete
  112. kenapa yang dicekal anime terbaik yang banyak pengemarnya???
    dan memang ada ya pembunuhan di indonesia ala anime?

    ReplyDelete
  113. code lyoko fans indonesia23 February 2015 at 05:09

    Kenapa hrs protes?lbh baik,cb deh tonton code lyoko.itu lbh seruuuuu.nie aku jelasin,code lyoko nyeritain pertualangan dari bumi ke dunia maya(lyoko)yg dtokohkan olh jeremie,ulrich,yumi,odd ma aelita.untuk melawan xana.cb buka fb nya:code lyoko indonesia spacetoon.dan liat video nya,jmgn liat yg ada bacaan evolution nya yaaaaa.psti klian seruuu nontonnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngapain negok film code lyoko ngak masuk akal, masak manusia bisa masuk ke dunia virtual yang tertarik karena hanya karena masuk ke dunia game lebih baik nonton inuyasha yang mengajarkan kita untuk tidak menjadi teman penjilat

      Delete
  114. code lyoko fans indonesia23 February 2015 at 05:18

    Ayoooo siapa yang suka tonton code lyoko??plissz donk tonton filmnyaaaa.bagus tauu,:-X:-D:-X...tp aku sdkt suka si m narutooo hehehe.tp lebih suka lg codd lyoko.aku ♥ code lyoko is the bet forever.sbnarnya anime itu diberhentikan olh kpi karna ada alasannya.mmng kalo anime itu bnyk yg sadis2 gitu dehhh

    ReplyDelete
  115. Sekedar Info:
    Yang Pengen Tau Kata Kata Mutiara/Bijak Anime
    Klik Sini: http://ikatamutiara.blogspot.com/
    Ini: http://ikatamutiara.blogspot.com/
    Ini Juga: http://ikatamutiara.blogspot.com/
    Dan Ini Juga: http://ikatamutiara.blogspot.com/

    ReplyDelete
  116. Kalau saya sih kurang setuju . Sebenarnya itu ya jangan dicekal film" anime . Yg mencekal itu gk mengerti seni anime . Emang mudah buat anime kyak gtu . kalau seumpama tidak ada perkataan film anime itu mengandung kekerasan atau porno mungkin sampai sekarang anak kecil ya gk mengeri maksud trsebut . Q aja klahiran 90'an ya gk mngerti apa itu kkerasan sama pornografi . tp skrang hmpir semua anak" jaman sekarang tau mkna kata tsb . Hncur deh kebahagiaan anak sekarang . Kasian

    ReplyDelete
  117. Bodoh yg minta naruto sama detective conan itu dihapus
    1. Detektif conan itu kan ceritanya detektif
    Memang haruslah detektif itu memecahkan
    Kasus pembunuhan yanf sulit
    2. Naruto lagi. Naruto itu ninja, tinggal di dunia ninja
    Bukan di dunia teletabis. Naruto itu ninja
    Ya pasti lah ada adegan kekerasan para ninja
    Membunuh kek, tengkar pake pedang dll
    Ya pasti haruslah. Kalo di bilang banyak unsur kekerasannya berarti bodo yg ngomong gitu. Lha naruto itu ninja. Ninja kalo gak ada adegan kekerasan nya itu sampah! Sedangkan naruto itu banyak nilai moral yang bisa diambil. Contohnya : pantang menyerah, harus memiliki banyak jalan untuk menyelesaikan masalah. Dan satu lagi yg palin legend itu kata katanya Obito : "orang yang melanggar aturan itu memang disebut sampah, tapi orang yang tidak menghargai temannya lebih buruk dari sampah"
    3. Emang bodo KPI itu. Sinetron yg merusak anak
    Malah ditayangin bebas. Kayak GGS, manusia
    Harimau. Wes animasinya pas-pasan lagi, cuma
    Modal cewek cantik doang. Dari sinetron itu malah lebih banyak adegan kekerasannya. Adegan yang bernilai moral dari situ apa? Ngajarin anak jadi siluman? Adekku di ganggu dikit langsung mukul, hantam, gigit berkat sinetron itu.
    4. Sekarang pilih mana? Anak anak nonton film kayak naruto atau malah film gak bermutu siluman itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang 2"nya nggak bermutu kaya sampah... bahkan lebih buruk dari sampah (detektif conan/naruto dan GGS/manusia harimau) apa bagusnya film film itu? nggak bermoral dan nggak pantes untuk di tonton!!!!!!!!!!..................

      Delete
  118. indonesia negara sial semua anime yang bagus pada gak di tayangin dasar fuck.,

    ReplyDelete
  119. Tapi kenapa masih ada beberapa yang tayang ya?

    ReplyDelete
  120. Ya sudahlah yang penting masih bisa download,masih biss lihag. boros kuota :'v sedih ane

    ReplyDelete
  121. mending mempertontonkan anime dan nonton UFC drpd SINETRON!
    Tiap waktu, tiap saat. tiap iklan.. Hadeeeuhhh

    ReplyDelete
  122. Aduh maaf ya, aku mau ngasih info aja, bagi yang beragama islam tolong jangan tersinggung ya...

    Kenapa Indonesia Memperbolehkan sinetron yg gk jelas gitu?? Terus ngajarin poligami,mukul-mukul ??

    Karena di Al-Qur'an versi indonesia ada mengajarkan kek gitu, sama orang arab aja kalah,orang arab aja gk gitu , gw lupa di QS brp, soalnya gw nonmuslim maaf ya terus anime tuh lebih mendidik daripada sinetron seng koyok taek ngunu...

    Coba klo pemerintahnya nonmuslim,kpi nya juga nonmuslim,pasti dilarang sinetron,mereka lebih mementingkan anime, pokoknya 4 tahun kedepan pemerintahan harus nonmuslim,amin karena kita gk tau ajaran kaum w4n4 gitu, yang merasa islam tolong jangan tersinggung dan sekali lagi saya katakan yang islam jangan baca alquran indonesia, sesat mending baca alquran yang bahasa inggris aja jd gk sesat

    Kembali ke anime, naruto tuh kan bagus karena banyak mengandung unsur positif seperti pantang menyerah,mencari jalan keselamatan,kata kata yang sangat berkenan didalam Tuhan YME ,kena pa dilarang?? Tolong deh kapan indonesia maju?? Oke,sekian dan Arigatou Gozeimasu ttebayo!!!(narutolovers)谢谢

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  123. :3 Detective Conan mengandung ilmu byk lho... -_-

    ReplyDelete
  124. Justru film jepang2 menurut gw bakal membuat kita lebih cerdas... kita lihat warga jepang dengan efek film anime yg banyak dinegrinya tidak terjadi apa apa.. malahin film film indonesia tuh yg banyak bikin moral anak negri ini dari macam macam judul yang aneh orang2 berpakaian modis tapi bisa berubah jadi macan.. anak kecil cinta cintaan.. coba pikir2 jgn bodoh.. film kartunnya di mnctv sidudung kita perhatikan coba banyak kata bodoh2 yg keluar didalamnya po minah ngutang2 lagi ngutang lagi.. membuat moral indonesia buruk dan bodoh.. coba bandingin sama kartun tetangga upin ipin.. banyak unsur pendidikan didalamnya promosi dalam negri.. permainan masa kecil.. yg bikin kita nostalgia kultur agama menayangkan momen lebaran sungkeman dan lainnya.. kel indonesia coba mana dudung pa somad coba perhatikan alurnya selalu kejadian yg ga wudeng membicarakan tetangga klw terjadi sesuatu... coba pikir2.

    ReplyDelete

- Copyright © 2013 Iqbal10™ - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -