Posted by : Iqbal 18 Jul 2013


 
Bulan ramadhan merupakan bulan paling mulia bagi umat islam. Dimana bulan ramadhan merupakan bulan penghapus dosa. Kita diwajibkan berpuasa di bulan ramadhan ini. Selain itu bulan ramadhan juga sangat beda dan unik daripada bulan lainnya. Selain semarak dan ramai, bulan ramadhan merupakan yang penuh akan makanan unik. Setiap akan berbuka puasa, banyak kita temui orang-orang yang menjajakan makanan untuk berbuka. Diantara makanan tersebut ada yang menjadi favorit bagi banyak orang.
Pada postingan pwpedia kali ini akan menyebutkan 5 makanan paling favorit di bulan puasa.

1. Buah Kurma

Buah yang berasal dari tanah Arab ini juga menjadi makanan khas ketika puasa tiba, rasanya yang manis dan enak membuat kurma menjadi salah satu makanan favorit selama puasa selain itu banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari memakan buah kurma.

2. Cendol.

Siapa sih yang tidak tahu dengan ES Cendol. Minuman manis yang terbuat dari kuah santan dan gula kelapa ini biasa diminum saat cuaca sedang panas ini juga menjadi makanan favorit orang yang sedang berpuasa karena rasanya yang enak dan juga segar untuk menghilangkan haus ketika berbuka puasa.

3. Kolak

Nah siapa yang tidak tahu dengan kolak, makanan yang satu ini selalu ada ketika bulan puasa tiba, kolak sendiri bisa dibuat dari bahan bahan lain seperti dari pisang, ubi, atau pun durian tergantung selera kita suka makan kolak apa. Nah biasanya kolak ini selalu ada ketika kita mau berbuka puasa rasanya yang gurih dan manis membuat berbuka puasa terasa nikmat.

4. Kelapa Muda

Kelapa muda sangat digemari untuk berbuka puasa. Selain menyegarkan ketika berbuka, kelapa muda juga dapat membuat yang mengkonsumsinya akan lupa haus dan lapar ketika dia berpuasa di siang harinya

5. Agar-agar

Puding, agar-agar dan jelly adalah bahan makanan yang menarik, nikmat dan murah di kantong. Bahan makanan ini juga menjadi yang paling sering digunakan saat membuat takjil untuk berbuka puasa. Agar-agar, puding dan jelly yang berbasis rumput laut dan dibuat dengan minim bahan kimia tambahan, akan memberikan Anda khasiat untuk melancarkan pencernaan.

Nah, itu lah 5 makanan yang menjadi favorit dibulan puasa. Diantara makanan tersebut yang manakah yang sering menjadi hidangan untuk buka puasa anda??

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Iqbal10™ - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -